Dan hari itu pun akan segera tiba

InsyaAllah
Senin – 07 Juni 2010
Pukul 10.00 – selesai
Berlokasi di Ruang 109 Gd. PSJ UI – Depok
Bismillah…
Hari yang dinanti-nanti itu akan segera tiba, puncak dimana perjuanganku menuntut ilmu di kota Depok selama (hampir) dua tahun terakhir. The end of a beginning…
Saat ini, belum ada rasa gundah gelana menyapa. Mungkin ia masih tertidur di bawah alam sadarku. Mungkin ia akan keluar di kala malam sebelum hari H tiba.
It is H -1….
This kind of "exam" bukanlah yang pertama buatku. 11 November 2007 aku pernah mengalaminya, sebuah peristiwa yang mengantarkanku pada sebuah status baru, seorang sarjana. Alhamdulillah.. Saat itu, tangis haru bercampur aduk kurasakan, terutama perasaan lega setelah selesai mengalami satu jam yang paling mendebarkan; berada di kursi panas dengan ditemani para penguji "killer" . ha..ha…Namun,
for next monday, akankah aku lebih tegar dalam menghadapinya???
Kegundahan, kekhawatiran, kecemasan…. semuanya bersifat manusiawi.
Bagaimanapun, aku bukan super women yang bisa terhindar dari perasaan itu, karena aku juga manusia. Yang kuperlukan adalah cara yang tepat untuk mengatasinya, agar aku tidak terbawa-bawa perasaan negatif itu.
Teringat ucapan seorang "guru" yang mengingatkanku akan pentingnya untuk selalu berpikir positif. Karena dengan berpikiran positif, hal tersebut mencerminkan tanda syukur kita kepada NYA, ber-positive thinking dengan apa yang sudah menjadi ketetapan-NYA. Dengan cara ini, secara otomatis segala ketakutan yang ada di dalam diri akan menghilang. Rencana-NYA pastilah yang terbaik untuk kita.
Seorang temanku, dua hari yang lalu juga mengingatkanku tentang pentingnya berdoa pada NYA. Tugas kita adalah berusaha dan berikhtiar semaksimal mungkin, dan setelah itu kita serahkan segalanya kepada Sang Pemilik Jagad Raya. (
thank you so much friend, you reminding me one of the most important things in my belief…)
Semoga segala sesuatunya berjalan lancar, dan semoga aku bisa kuat dalam menghadapi apapun yang akan terjadi nanti.

Because life is just awesome!!
Bismillah….
AKU BISA !!!! (insyaAllah :D)
Mohon doanya nggih, teman-teman πŸ˜€

Author: Sunu Family

We are an Indonesian family living in Bonn, Germany since 2017. Our family consists of Ayah (Radit), Umi (Retno/ Chiku), Kakak (Zahra), and Adek (Faiq). We will share our experience living in Germany, our trips, thoughts, Umi's related research on her study, etc.

6 thoughts on “Dan hari itu pun akan segera tiba”

  1. Teringat ucapan seorang "guru" yang mengingatkanku akan pentingnya untuk selalu berpikir positif. Karena dengan berpikiran positif, hal tersebut mencerminkan tanda syukur kita kepada NYA, ber-positive thinking dengan apa yang sudah menjadi ketetapan-NYA. Dengan cara ini, secara otomatis segala ketakutan yang ada di dalam diri akan menghilang. Rencana-NYA pastilah yang terbaik untuk kita.

    Seorang temanku, dua hari yang lalu juga mengingatkanku tentang pentingnya berdoa pada NYA. Tugas kita adalah berusaha dan berikhtiar semaksimal mungkin, dan setelah itu kita serahkan segalanya kepada Sang Pemilik Jagad Raya. (thank you so much friend, you reminding me one of the most important things in my belief…)

    Chiku, ganbatte ne!

    thank you for the inspiration! πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.