Panggil Aku "Tante"

CAUTION!!!

Sebelum pada "berbaik-sangka", panggilan TANTE hanya berlaku buat keponakan-keponakanku :b, khususnya a newly born baby named "Aisyah Zhafirah Budiman" atau FIRA,
my first niece….


Alhamdulillah, terhitung hari Selasa, 16 November 2010 pukul 14.15, aku resmi menjadi seorang TANTE :D!! Senangnya ^______^.
Berhubung aku anak bungsu, dan jarang bertemu dengan keponakan-keponakan yang masih baby, alhasil aku masih belum terbiasa melihat dan "ngemong" bayi :p. But, kali ini, ASLI ! Bisa menggendong BAYI! Biasanya, aku selalu menolak jika ditawari menggendong bayi, karena TAKUT kalau nanti ndak bisa mengontrol kekuatan tangan (maklum, mantan atlet taekwondo. wkwkwk….)
FIRA merupakan cucu pertama di keluargaku. So, tentu saja kami sekeluarga sangat menantikannya. My sister, sang ibu, menangis haru sekaligus syukur, ketika mendengar tangis pertama FIRA saat hadir ke dunia ini. Begitu pula dengan ayahnya, neneknya, kakeknya, dan tentu saja tantenya 😀
Banyak hal yang kupelajari dari merawat FIRA. My mom, sang "Mbah Putri" (* my mom menolak dipanggil Nenek. he..he..), banyak mengajariku dan tentu saja kakak perempuanku dalam berbagai hal terkait bayi-membayi. Sekarang, ada satu kebiasaan baru yang kujalani, yaitu ikut menggendong Fira. Jadi ikutan belajar menggendong, mandiin, makein
bedhong + baju, dll. Senang~
Hal lain yang berkesan adalah ketika aku pergi berbelanja perlengkapan bayi dan ibunya. Aku baru tahu, ternyata ada banyak pernak-pernik seputar ibu yang baru melahirkan dan bayi yang belum pernah kulihat sebelumnya. Terutama untuk mainan dan baju-baju bayi, wuuuuiiiih, lucu-lucu semuaaaa 😀 !! (iki malah tante-nya yang heboh sendiri ^^").
Aku penasaran, bagaimana ya Fira kalau sudah besar nanti? Seperti apa wajahnya? Seperti apa karakternya? Bagaimana pergaulannya nanti? Seperti apa dunia di masa-masa remajanya Fira? Akan jadi apa ia nanti?
Segudang pertanyaan lain memenuhi kepalaku. Aku takkalah khawatirnya dengan Sang Ibu dan Sang Nenek tentang masa depan Fira nanti. Memang, dengan kehadiran FIRA, menjadi tantangan buatku dan keluargaku untuk menjaga amanah dan titipan Allah ini.We’ll give you our best, memberikan pendidikan dan kasih sayang terbaik untuknya. Agar ia bisa menjadi orang yang TAAT, berpendidikan, beretika, berbudi luhur, dan ber- ber- lainnya :b!
Semoga Fira nanti menjadi anak yang sholehah, sehat selalu, SMART, wanita yang berbakti dan bermanfaat bagi ortu, keluarga, agama, negara dan orang-orang yang ada di sekitarnya, menjadi penyejuk hati kedua orangtuanya, dan smoga bisa menjadi TELADAN bagi semuanya. Aamiin….


Author: Sunu Family

We are an Indonesian family living in Bonn, Germany since 2017. Our family consists of Ayah (Radit), Umi (Retno/ Chiku), Kakak (Zahra), and Adek (Faiq). We will share our experience living in Germany, our trips, thoughts, Umi's related research on her study, etc.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.