Baby and Me :)

Akhirnya kesampean juga nulis tentang my 1st keponakan.

Dear P-chan, maapin tante baru bisa nulis tentangmu sekarang ;D!


P-chan, my cutest ponakan, memiliki nama lengkap Aisyah Zhafirah Budiman. Ia adalah buah hati my elder sister (mbak Mimi) dan my brother in law (mas Agus). Lahir di Pondok Gede, 16 November 2010, tepat sehari setelah hari Raya Idul Adha berlangsung.
Pada awalnya, P-chan memiliki nick name "Fira", namun sang ummi yaitu my sist, memanggil dengan nama sayangnya "P-chan". Walhasil, daku, sang tante yang manis ini, ikut-ikutan memanggilnya dengan nama itu. ahahay~
Kehadiran P-chan di tengah keluargaku, sangat dinanti-nantikan. Maklum, P-chan adalah cucu pertama di keluarga besar Suhartono Kartowikromo. hoho~ P-chan adalah anak pertama mbakku dan suaminya, yang menikah pada Januari 2010 (tahun lalu).
Aku dan mbakku adalah
kembang sepasang (* istilah bahasa jawa untuk 2 orang anak perempuan), sehingga dia adalah satu-satunya saudara kandung yang kupunya. Hubungan kami lebih terlihat seperti 2 anak kembar daripada kakak-adik. Malah, dalam beberapa kasus, aku sering dikira sebagai sang kakak,
since my body is taller than her (mboten
bigger lho ;D). wkwkwk…. Walhasil, ketika mbakku menikah dan punya anak, bisa dibayangkan, betapa surprised dan bahagianya aku πŸ™‚
Kembali ke topik P-chan πŸ™‚
Berhubung sang tante yang (sekali lagi) manis ini punya kesibukan yang luar biasa baik di weekdays dan juga terkadang di weekend, membuat kebersamaan antara aku dan P-chan menjadi sangat terbatas. Kesempatan untuk bermain dan menggendongnya kesana kemari, berkurang sejak aku mulai bekerja. Namun, alhamdulillah, 2 hari terakhir ini ada waktu luang sehingga aku pun bisa bermain-main dan menggendongnya, sepuasku :D!
Sabtu kemarin (28 Mei 2011), ada undangan njagong dari kerabat. P-chan didandani maniiis sekali, gak kalah deh sama tantenya ;D! wkwkw…. Saking gemesnya, berulang kali aku menjeprat jepret kamera hapeku dan kamipun berfoto bersama πŸ˜€
Sesampainya di tempat njagong, P-chan sempat ketakutan karena ia masih belum terbiasa berada di tengah keramaian, sehingga ia pun menangis. Karena mbakku dan kakak iparku terlihat kerepotan (dan belum sempat makan2), akhirnya P-chan pun kuambil alih dan kubawa keluar ruangan untuk menghirup udara segar.
Saat berada di luar, alhamdulillah P-chan nggak nangis lagi. Kami pun berputar-putar di halaman gedung tempat lokasi walimahan berlangsung. Kemudian, kami duduk beristirahat di tangga kantor pak satpam.
Yang menarik, sempat ada bapak-bapak yang menyapa P-chan. Ia berkata padaku, "Wah, putrinya sehat sekali ya bu. Umurnya berapa??"
Sambil agak tersipu malu (karena aku dikira ibunya P-chan), aku pun menjawab, " Alhamdulillah, sudah masuk 7 bulan, Pak".
Kemudian, sang bapak pun bertanya lagi. "Berat putrinya sudah berapa kilo bu?"
Wah, gaswat! Dalam hatiku, aku pun mulai panik karena aku nggak tahu perkembangan berat badan si P-chan. Tapi kujawab, "sekitar 6-7 kilo, Pak" jawabku sok tahu. wkwkwk….
Pada intinya, di postingan ini aku hendak menyampaikan, betapa senangnya aku bisa bermain bersama keponakan yang lagi lucu-lucunya, terlebih di saat-saat luang yang sangat berharga adanya. Apalagi wajah baby-face ku gak beda jauh ama P-chan (huahahaha.. narsis akut!).
Punya keponakan aja sudah sesenang ini, apalagi
if I have my own ya? (huwaaa…. gak kebayang :"D) Udah ah, kabuuuur……. Maluuuu…. >___<

Semoga P-chan, menjadi anak yang sholehah, smart, sehat, bersemangat,
dan selalu menjadi penyejuk hati bagi kedua orang tuanya serta orang-orang yang ada di sekitarnya. aamiin…

Love you, dear P-chan :D!

Author: Sunu Family

We are an Indonesian family living in Bonn, Germany since 2017. Our family consists of Ayah (Radit), Umi (Retno/ Chiku), Kakak (Zahra), and Adek (Faiq). We will share our experience living in Germany, our trips, thoughts, Umi's related research on her study, etc.

3 thoughts on “Baby and Me :)”

  1. "Punya keponakan aja sudah sesenang ini, apalagi if I have my own ya? (huwaaa…. gak kebayang :"D. Maluuuu….) Udah ah, kabuuuur……"
    InshaAllah, segera menyusul ….Aamiin

  2. umishandi said: InshaAllah, segera menyusul ….Aamiin

    Mbaaaak :D! Ohisashiburi desu. Ogenki desuka??
    Waaa~ Hazukashiii… But, hontou ni doumo arigatou gozaimasu untuk doanya. InsyaAllah ^ ^.
    Semoga as soon as possible (wkwkwk). aamiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.