[Share] Freebies untuk Ibu Hamil dan Newborn Baby di Jerman

Masih seputar topik ibu hamil, ibu melahirkan dan bayi. Kali ini saya akan membahas tentang freebies 😆 yang diberikan oleh beberapa toko atau perusahaan produk bayi yang ada di Jerman. Layanan pelanggannya mantep banget. Tahu cara menyenangkan para ibu hamil dengan memberi hadiah :).

Alhamdulillah, ada beberapa “hadiah” yang bisa kita dapatkan dengan mendaftarkan diri di beberapa program, sejak hamil dan setelah lahiran. Barang yang diberikan berupa produk contoh/ sample, voucher, diskon berkala dan juga mainan/ barang.

Dalam postingan ini, akan saya bahas beberapa program hadiah yang pernah saya ikuti (thanks to Sparwelt website):

1. DM-glückskind

DM merupakan salah satu toko Drogerie yang cukup banyak cabangnya di Jerman. DM memberikan freebies beragam macam. Saat awal kehamilan, kita bisa mendapat nursing cover dan setelah lahiran, bisa dapat tas koper mini berisi barang-barang sampel dari produk sponsor. Hadiah koper ini diberikan tidak hanya untuk anak yang baru lahir, tapi juga untuk anak-anak di bawah umur 3 tahun. Caranya, cukup dengan mengunduh apps Mein-DM dan mendaftarkan diri dan identitas anak di DM-glückskind (daftar di SINI).

Tampilan Koper Mini

Isi Freebies Koper Mini

Nanti, di apps akan muncul berbagai kupon produk, juga aktivasi hadiah-hadiah yang bisa diambil saat berbelanja di DM. Jangan lupa untuk menunjukkan QR-code (dengan aktivasi potongan harga/ gratis produk) di aplikasi mein-DM untuk di scan di pengambilan barang di kasir. Btw, tidak semua cabang DM ada stok untuk hadiah ini. Jadi, kalau gak ada stok, bisa coba di toko DM lainnya. Selain hadiah ini, kadang DM mengirimkan hadiah kecil berupa surat atau kartu ucapan ke alamat rumah. Di appsnya, juga selalu ada kupon elektronik tiap bulannya, jadi selalu ada diskon untuk produk bayi maupun keluarga.

2. Rossmann – Babywelt

Serupa dengan DM, Rossmann juga memiliki program yang mirip bernama Babywelt (daftar di SINI). Hadiahnya berupa tas toileteries (berisi sampel produk) saat hamil sebagai welcome gift dan juga kotak hadiah Hurra (berisi Boneka, dan produk sampel+voucher diskon) saat bayi sudah lahir. Cukup mendaftarkan diri di Babywelt, kemudian unduh Apps-nya di playstore. Nanti bisa aktivasi hadiah atau kupon-kupon belanjanya. Hadiah bisa diambil di kasir saat belanja ke Rossmann. Selain itu, kupon elektronik di appsnya pun selalu ada setiap bulannya, jadi selalu ada diskon untuk produk bayi maupun keluarga.

Welcome gift saat hamil
Hadiah Hurra Paket saat bayi sudah lahir
Isi Kotak Hurra

3. HiPP – Mein BabyClub

HiPP merupakan salah satu merk produk bayi yang cukup besar di Jerman. Produknya bervariasi mulai dari popok, krim bayi, hingga susu dan makanan bayi. Dengan mendaftar HiPP Mein BabyClub, kita bisa mendapat berbagai produk sample, voucher potongan harga produk yang bisa digunakan di berbagai toko, juga hadiah mainan bayi. Pendaftarannya bisa dilakukan di SINI. Selama kehamilan dan melahirkan, saya dua kali mendapatkan hadiah dari HiPP. Hadiah dikirimkan ke alamat rumah kita.

Kiriman kedua berisi botol susu

4. Aptawelt – Aptaclub

Aptaclub memberikan welcome gift berupa cuddly soft Schnuffeltuch dari Sigikid setelah kita mendaftarkan diri di Aptaclub di SINI. Hadiah dikirimkan ke rumah.

5. Kaufland – Familien Momente

Nah, ini yang surprise banget. Hadiah yang diberikan Kaufland lumayan besar paketnya, karena awalnya saya kira ukuran paketnya standar aja. Welcome box dari Familien Momente Kaufland ini dikirimkan ke rumah setelah bayi lahir (dengan mengisi tanggal perkiraan lahir atau mengupdate tanggal lahir anak saat sudah lahir). Isi welcome boxnya berupa berbagai produk sample dari sponsor, juga sebuah handuk dengan bordiran nama anak kita. Pendaftarannya di SINI.

Welcome Box
Isi Welcome Box

Kurang lebih itu informasi seputar freebies yang diberikan bagi ibu hamil dan newborn di Jerman yang saya ikuti dan terbukti mendapatkan freebiesnya. Semoga memberikan gambaran bagi yang tertarik :). Untuk informasi freebies lain yang bisa diikuti, bisa cek website Sparwelt.

Author: Sunu Family

We are an Indonesian family living in Bonn, Germany since 2017. Our family consists of Ayah (Radit), Umi (Retno/ Chiku), Kakak (Zahra), and Adek (Faiq). We will share our experience living in Germany, our trips, thoughts, Umi's related research on her study, etc.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.