Our Profile

Ayah: Raditya Triaprianta Sunu (Radit)

Pria kelahiran Sleman pada April 1983 ini, merupakan lulusan S1 Pendidikan Fisika, Universitas Negeri Yogyakarta. Setelah selesai studi, Radit bekerja di MITI kemudian sempat mengikuti training sebagai intermediator teknologi dari Kemenristek di Stuttgart dan Berlin selama 2 bulan. Setelah itu, sebagai kelanjutan training di Jerman, Radit ditugaskan untuk membantu di Bappeda NTB Mataram selama 2 tahun. Pengalaman selama di Jerman menjadikan Radit agak “terobsesi” untuk bisa kembali ke Jerman dan melanjutkan studinya di sana.

Radit bertemu dengan calon istrinya (Retno) pada April 2015, dan Alhamdulillah menikah pada 1 Agustus 2015. Sebelum ke Jerman pada Oktober 2017, Radit bekerja di MITI dan mengerjakan beberapa proyek pemberdayaan masyarakat, pendampingan UMKM dan pengelolaan sampah di beberapa daerah.

Selama di Jerman, Radit mendampingi istri dan mengurus anak

Ummi: Retno Widyastuti (aka Retno or Chiku)

Alumni Jurusan Ilmu Hubungan Internasional UGM, Kajian Wilayah Jepang UI dan IMAS NCCU ini lebih akrab disapa Chiku. Chiku memiliki kegemaran belajar bermacam bahasa asing. Selain itu, peminat blogging, traveling dan fotografi amatir ini, memiliki cita-cita menjadi seorang dosen, peneliti dan turut memberdayakan masyarakatSaat ini Chiku sedang melanjutkan studi lanjut tingkat doktoral di Bonn International Graduate School (BIGS) Oriental and Asian Studies, Bonn University Jerman, dengan beasiswa dari LPDP sejak Oktober 2017.

Sebelum kuliah S2 di Taiwan dan kuliah S3 di Jerman (banyak kuliah XD), Chiku sempat bekerja di Gerakan Indonesia Mengajar sebagai communication officer, Kemitraan sebagai asisten peneliti, dan juga intern + konsultan di Program MAMPU.

Kakak: Amalia Azzahra Raditya Sunu (Zahra)

Zahra lahir pada pertengahan Desember 2016 di Jakarta Timur. Saat ini, kakak Zahra ikut ke Jerman menemani ayah dan ummi belajar. Zahra mulai ikut playgroup di KITA sejak September 2019. Karena tiap hari bertemu dengan teman-teman dan guru berbahasa Jerman, kakak Zahra lebih lancar bahasa Jerman dibanding ummi XD, dan harus membiasakan diri juga berbahasa Indonesia dan Inggris.

Adek: Faiq Althaf Raditya Sunu (Faiq)

Faiq lahir di Bonn pada pertengahan April 2020. Proses lahiran Faiq sangat berkesan karena pas saat lagi puncak kasus Covid-19 di Jerman, sehingga dari awal hingga lahir saya tidak boleh ditemani anggota keluarga. Alhamdulillah ala kulli haal, Faiq sehat-sehat dan saat ini menjadi adek kesayangan kakak Zahra walau sering rebutan mainan XD.

2 thoughts on “Our Profile”

Comments are closed.